Kapolres Gowa Kunjungi Bocah Bertelur di RSUD Syekh Yusuf

Rabu, 21 Februari 2018 | 01:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Akmal, bocah bertelur asal Gowa ini menarik perhatian Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. Orang nomor satu di jajaran kepolisian di Gowa ini pun mengunjungi bocah itu di Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf, Sungguminasa, Selasa (21/2/2017).

“Tadi kami bersama Tim Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) sempat diskusi singkat dengan sang anak, dan dia mengakui mengalami fenomena tersebut,” ujar AKBP Shinto Silitonga.

Fenomena yang dialami Akmal, Kata Shinto, dari segi Ilmu Kedokteran disebut juga Corpus Alineum yakni kondisi dimana terdapat benda-benda asing di dalam tubuh.

“Memang hal ini tidak lazim, sebagai proses alami yang diproduksi oleh tubuh,” ungkapnya.

Dengan menggandeng TIM Unit PPA, Shinto akan mendalami sejauh mana benda yang mirip telur itu bisa masuk kedalam tubuh anak. 

“Dengan hadirnya Tim Unit PPA ini, saya ingin melihat sejauh mana sebenarnya fakta-fakta, terutama yang bisa diterima logika atau keilmuan tertentu, supaya kita juga memahami dan melakukan penyelidikan kepada anak,” terang  Kapolres Gowa ini.

Saat ditanya apakah ada kesengajaan memasukkan yelur ke dalam tubuh akmal, Kapolres mengatakan bahwa Fakta tersebut yang harus di telusuri oleh Tim Unit PPA terkait bagaimana benda tersebut bisa masuk kentubuh bocah itu.

“Yang ingin kita ketahui adalah faktanya, bukan hal yang sifatnya magis yangvtidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,”pungkasnya.


BACA JUGA