Bekraf Siapkan Rp200 Juta Pemenang Food Startup Indonesia 2018

Jumat, 23 Februari 2018 | 21:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui program insentif pemerintah yang digagasnya akan memberikan dana hibah sebesar Rp200 juta kepada usaha yang berhasil memenangkan Food Startup Indonesia (FSI) 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah kepada media usai membuka sosialisasi FSI 2018, di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (23/02/2018).

muhammad-ismak

“Bantuan insentif pemerintah ini untuk pelaku usaha ekonomi kreatif, subsektor kuliner dan aplikasi digital dan game developer. Kita sediakan dana untuk bisnis sebesar Rp 200 juta maksimum. Berdasarkan kebutuhan dengan status dari usaha nanti,” paparnya.

Dikatakannya, bantuan insentif tersebut akan otomatis didapatkan oleh pemenang 1, 2, dan 3 kompetisi Food Startup Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan finalis lainnya juga berkesempatan untuk memperoleh dana hibah tersebut.

“Peserta FSI berhak atau eligible untuk mengikuti insentif pemerintah tapi untuk pemenang juara 1,2, 3 otomatis mendapatkan. Tapi yang lain juga bisa apply. Bantuan intensif pemerintah program kita lainnya dan itu akan menjadi salah satu hadiah untuk pemenang 3 besar FSI,” jelasnya.

Kota Makassar juga menjadi pengembangan kuliner tanah air. Berbagai usaha kuliner di kota ini juga antusias mengikuti program-program dari Bekraf tersebut.

Ospinachi kerupuk bayam salah satu finalis di Makassar. Kalau kita pakai culture disini terus dikemas dibuat unik dengan khas Makassar, membawa makanan khas disini dengan rasa yang nasional,” tukasnya. (*)


BACA JUGA