Kepala Sub Direktorat Kerjasama Antar Lembaga Pemerintah Dalam Negeri, Sisca Suwitomo, Deputi Fasilitas HKI & Regulasi, Ari Juliano Gema, Direktur Riset dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Wawan Ruslawan, dan Owner dan Designer Tyramona, Devy Ramona memberikan penjelasan terkait aplikasi terbaru BE KRAF pada event BISMA Goeslaw to Get Member di Macora Ballroom Hot The Rinda Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis, 9 Agustus. GO CAKRAWALA/ DIN FATHUL

Bekraf Ajak Pelaku Usaha Kreatif di Sulsel Bergabung di Platform BISMA

Kamis, 09 Agustus 2018 | 17:07 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,Gocsulsel.com– Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar event Bekraf Information System in Mobile Application) BISMA Goes to Get Member (BIGGER) Makassar di Hotel The Rinra, Kamis (9/8/2018).

Melalui kegiatan ini, Bekraf mengajak para pelaku usaha kreatif untuk bergabung dalam aplikasi BISMA yang bertujuan memajukan usaha kreatif di Indonesia.

“Kehadiran kami demgan event-event seperti ini bisa memperluas pelaku yang nanti bergabung dengan BISMA dan bisa memanfaatlan berbagai fasilitas dan dukungan dari Bekraf,”terang Wawan Rusiawan, Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf.

Wawan menyebutkan saat ini baru 18 ribu pelaku usaha kreatif di Indonesia yang bergabung dalam platform BISMA sejak diluncurkan tahun 2017 . Tapi kalau dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini ada 8,2 juta pelaku usaha kreatif di Indonesia.



“Apapun fasilitasi dukungan memang kita mengisyaratkan bahwa semua pelaku usaha kreatif bisa bergabung dengan BISMA. Katakanlah seperti satu pintu atau sertifikasi,”jelasnya.

Untuk di Sulsel sendiri, Wawan menyebutkan baru sekitar 488 pelaku usaha yang bergabung dengan BISMA dari 45 ribu pelaku usaha. Sedangkan untuk kota Makassar hanya 437 pelaku usaha.

“Kami berharap para pelaku ekonomi kreatif bisa bergabung di BISMA, dan tentu saja dapat menikmati fasilitas dan dukungan dari Bekraf,”harapnya. (*)


BACA JUGA