logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

Demokrat Usul Aliyah Mustika Jadi Jurkamnas DIAmi dan IYL-Cakka

Minggu, 25 Februari 2018 | 22:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Partai Demokrat mengusulkan nama Aliyah Mustika Ilham menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) untuk pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) di Pilwali Makassar dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulael.

Usulan ini disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) saat ditemui di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (25/2/2018).

“Kami sudah usulkan ibu Aliyah untuk menjadi Jurkam Nasional Punggawa Macakka dan DIAmi,” kata ARA.

Dia menegaskan, tidak ada alasan bagi istri eks Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini untuk tidak menjadi Jurkamnas kandidat dukungan Demokrat. Alasannya, lantaran setiap legislator Senayan Demokrat memang diberikan kepercayaan menjadi Jurkamnas di (Daerah Pemilihan) Dapilnya masing-masing.

“Ini kan sudah menjadi kebijakan partai. Dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan secara tertulis dari DPP,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kota Makassar ini.

Apalagi, Aliyah adalah legislator suara terbanyak di Dapilnya. Tidak hanya itu, akan tetapi lumbung suara Aliyah berada di Makassar. Sehingga, tanggungjawab menjadi Jurkam DIAmi sangat besar.

“Suara terbanyak lagi ibu Aliyah di Makassar. Jadi wajar kalau beliau kita jadikan Jurkam,” tuturnya.

Selain Aliyah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga diusulkan menjadi Jurkamnas IYL-Cakka dan DIAmi. Menurut ARA, kepastian ini tinggal menunggu konfirmasi dari DPP Demokrat.

“Insya Allah beliau (AHY) akan hadir pada kampanye DIAmi dan Punggawa Macakka,” tandasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA