Makassar Jadi Titik Peletakan APK Perdana

Senin, 26 Februari 2018 | 16:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulsel mulai melakukan distribusi perdana Alat Peraga Kampanye (APK) untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Titik pertama pemasangan dipusatkan di Kota Makassar sebanyak lima titik.

Masing-masing di Jalan Yusuf Deng Ngawing (Kecamatan Rappocini), Jl Daeng Tata Raya (kec Tamalate), Jl Andi Djemma (kec Rappocini), Jl Antang Raya (kec Manggala), serta Jl Ujung ( Kec Bontoala).

APK yang dipasang tersebut merupakan jenis Baliho dengan ukuran 3 meter × 5 meter. Kepala sub bagian teknis KPUD Sulsel Ismail Masse menuturkan, untuk pemasangan perdana dilakukan di lima titik.

“Hanya dipasang di lima titik di Makassar sesuai yang diizinkan Pemkot Makassar,” kata Ismail Masse, Senin (26/2/2018).

Sekadar diketahui, pemasangan APK ini baik di Makassar maupun kabupaten/kota memang sesuai dengan izin yang diberikan oleh pemerintah setempat. Begitupa tempat-tempat yang dilarang. 

“Yang dilarang itu di sekitar AP Pettarani, Ratulangi. Semua jalan protokol yang ada di Makassar,” timpal Ismail Masse saat ditanya mengapa APK tak dipasang di jalan protokol. 

Selain APK baliho, hari ini juga ditargetkan untuk pemasangan item lainnya. Yakni umbul – umbul (5 meter × 1 meter) dan spanduk (1,5 meter × 7 meter). Ihwal jumlah, kata Ismail, sudah disesuaikan dengan PKPU yang ada. 

“Diusahakan hari ini (pemasangan semua item). Kalau umbul-umbul itu jumlahnya 20 puluh di setiap kecamatan. Spanduk juga ada jumlahnya,” pungkas Ismail Masse.(*)


BACA JUGA