Inisiasi PHRI Expo, Anggiat Sinaga: Pameran ini yang Pertama di Indonesia

Selasa, 27 Februari 2018 | 19:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI), juga dikenal sebagai Indonesian Hotel and Restaurant Association akan menggelar pameran di Sulsel. Kegiatan ini pertama kali digelar dan diinisiasi oleh PHRI Sulsel.

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan, melalui kegiatan ini PHRI Sulsel memberikan nilai, pesan, dan informasi kepada hotel dan restoran di Sulawesi Selatan. Ini juga menjadi penguatan hotel dan resto untuk mengembangkan usahanya.

“Semua ada disini dan vendor/tenant yang ikut seluruhnya berasal dari luar Sulawesi, ada dari Jakarta dan Bali,” ujar Sofyan selaku ketua panitia PHRI Expo, Selasa (27/02/2018).

Pameran tersebut akan berlangsung pada tanggal 3-4 Maret 2018. Diperkirakan total transaksi selama dua hari penyelenggaraan acara mencapai Rp 2 miliar.

“Perkiraan total transaksi yakni Rp 4 miliar, di pameran ini banyak kemudahan karena bisa langsung nego, dan juga ada penawaran-penawaran khusus,” jelasnya.

Sebanyak 25 tenant, yang merupakan tenant jasa berjumlah 6 tenant dan 19 untuk tenant produk. Dari jumlah tenant tersebut, diperkirakan sebanyak 1500 pengunjung yang akan berkunjung di pameran tersebut.

“Tenant yang kami siapkan 25 tenant. Terdiri dari produk dan jasa yang berasal dari Jakarta dan Bali,” lanjutnya.

Dikatakannya, undangan akan disebar ke seluruh PHRI di wilayah Indonesia Timur. Diharapkan semua pengusaha hotel dan restoran di Sulsel bisa hadir dalam paneran tersebut. 

“Mengajak seluruh pengusaha hotel dan restoran datang karena ini kesempatan yang sangat luar biasa karena tidak ada event serupa yang diadakan di Indonesia. Sehingga mereka bisa ikut dalam upgrading bisnis,”pungkasnya.(*)

 

Tags:

BACA JUGA