Dishub Gowa Target Pekan Depan DAMRI Beroperasi di Gowa-Takalar

Jumat, 02 Maret 2018 | 21:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sosialisasi RBT rute sebagai layanan angkutan umum Gowa kini mulai dilakukan. Terkait Rute yang di prioritaskan adalah Pallangga-Poros Gowa-Takalar.

Saat dikonfirmasi, tahapan tersebut belum launching, melainkan masih sebatas sosialisasi, hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Abd Kadir.

pt-vale-indonesia

“Jumlah unit yang akan dioperasikan belum bisa kita target, jadi tergantung nanti pihak provinsi, ini memang dibutuhkan oleh masyarakat, tentu yang menjadi pertimbangan adalah kualitas kenyamanannya,” tuturnya. Jumat (2/3/2018)

Terpisah, Kepala UPT Mamminasata Dishub Sulsel, Fahlevi Yusuf, menjelaskan bahwa kendaraan tersebut belum sebesar RBT.

“Transportasi tersebut layaknya angkutan umum massal yang digunakan oleh Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” tutur Fahlevi.

Lanjutnya, untuk penyediaannya sementara satu unit disediakan oleh DAMRI cabang Makassar.

“Saat ini kita sepakat hanya menggunakan Bus dengan muatan 20 orang. Dan sementara kita tidak memakai RBT pada umumnya. Mengingat kontur jalan dan jembatan yang sempit,” terangnya.

Fahlevi juga mengatakan, rute utama transportasi ini yakni di pusat-pusat perbelanjaan, yang diperkirakan akan melalui Galesonh hingga ke Trans Mall Makassar.

Target operasi angkutan ini paling lambat dilakukan pada pekan depan. Mengingat banyaknya desakan warga yang ingin memiliki transportasi massal yang bisa diakses kawasan perbelanjaan. (*)


BACA JUGA