logo PAN

Target 8 Kursi DPRD, PAN Bulukumba Gelar Pembekalan Strategi Pemenangan Bacaleg

Jumat, 02 Maret 2018 | 00:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba menargetkan mendudukan sebanyak 8 kadernya di DPRD Bulukumba. Artinya, sebanyak 2 kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mengatakan, target itu penuh dengan hitung-hitungan rasional. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya di Bulukumba, PAN adalah Pemenang ke dua setelah Golkar di Pileg 2014 lalu dengan mendudukan 6 kadernya di DPRD.

pt-vale-indonesia

“Yang masuk di akal saja. Intinya kami akan mempertahankan 6 kursi itu. Tapi optimis menambah dua kursi,” kata Karaeng Nain, sapaan akrabnya, Kamis (1/3/2018).

Bahkan, dia mengaku target itu setelah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dirapikan. Menurut dia, sudah ada sebanyak 62 orang yang mendaftar. Dari 62 nama itu akan diseleksi dengan kompetitif untuk menentukan Caleg yang potensial.

“Itu pun masih ada yang siap mendaftar. Jadi masih ada kemungkinan bertambah,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya di DPD PAN Bulukumba akan menginisiasi pembekalan Bacaleg pada tanggal 18 Maret 2018 mendatang.

“Bahkan sudah ada juga dari Daerah lain yang mengkonfirmasi akan hadir di pembekalan nanti. Kita akan berikan pembekalan cara-cara dan langkah-langkah strategis memenangkan Pileg,” ucap dia.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan di Hotel Agri, Kota Bulukumba.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini menegaskan, Undang-undang Pemilu dan PKPU tahun 2017 sangat menguntungkan PAN di Bulukumba. Artinya potensi untuk mencapai target 8 kursi sangat terbuka.

“Ini kan menguntungkan lah. Mekanisme di dalam itu beda dengan yang dulu. Ini akan menguntungkan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA