“Setia di Jalan Dakwah” Kisah Perjalanan 80 Tahun AGH Sanusi Baco

Senin, 05 Maret 2018 | 19:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Perjalanan hidup 80 tahun seorang ulama asal Sulsel, DR AGH Sanusi Baco Lc, dituangkan dalam buku berjudul ‘Setia di Jalan Dakwah’ oleh Firdaus Muhammad dan Suhardi. 

Firdaus Muhammad mengungkapkan buku “Setia di Jalan Dakwah” merupakan sebagai bentuk apresiasi perjuangan dakwah dan perjalanan hidup AGH Sanusi Baco Lc yang pada 3 April 2018 akan genap berusia 81 tahun. 

Firdaus mengungkapkan, buku ini menceritakan masa kecil beliau (AGH Sanusi Baco Lc) bagaimana beliau ditinggalkan oleh ibu nya sejak usia muda, kemudian menuntut ilmu dengan kesederhanaannya merantau di Makassar, 8 tahun di Pesantren DDI Mangkoso Barru.

pt-vale-indonesia

“Setelah selesai, ia kemudian ke mesir bersama Gusdur, kemudian beliau kembali ke Sulsel dan menjabat untuk 3 periode sebagai MUI Sulsel,” ujarnya.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin ini berharap, buku tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda dalam mengenal ulama dan perjuangannya. 

“Buku ini kita berharap menjadi inspirasi terutama generasi-generasi muda mengenal ulama, perjuangan-perjuangan ulama dan cara berfikir gerakan pemikirikan-pemikiran Gurutta yang harus kita lestarikan,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA