Setelah Jadi Gubernur, SYL Bercita-cita Bangun PAUD

Rabu, 07 Maret 2018 | 20:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) ternyata memiliki keinginan membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Rencananya, ia akan mewujudkannya setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur.

pt-vale-indonesia

“Saya mau buat PAUD, sebentar lagi saya mengakhiri jabatan ini. Pikiran saya mau jadi guru seperti saudara-saudara,” kata SYL saat membuka Rapat Koordinasi dan Forum SKPD Bidang Pendidikan, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Sulsel, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (7/3).

Menurut SYL, masa depan bangsa terletak pada dunia pendidikan. Pendidikan sangat penting dan tidak bisa diabaikan, karena hancurnya sebuah bangsa karena pendidikan yang terabaikan.

“Kalau mau hancur abaikan pendidikan, karena akan membuat rakyat bodoh. Pendidikan bukan masalah gaji atau lapangan kerja, pendidikan adalah sebuah ibadah dan kemuliaan,” sebut SYL.

Pada kesempatan ini, Dinas Pendidikan Sulsel bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kota di Sulsel, Dewan Pendidikan Sulsel serta organisasi guru di Sulsel, menobatkan Gubernur Sulsel SYL sebagai tokoh Panrita di bidang pendidikan atas dedikasinya pada bidang pendidikan.

SYL yang menerima penganugrahan atau penobatan ini merasa terkejut dan berterima kasih. “Bagi saya, apa yang dilakukan adalah sepenuhnya untuk kepentingan bangsa,” ucapnya. (*)

Tags:

BACA JUGA