1000 Anak PAUD Ikut Jalan Santai Hari Kesehatan Nasional di Maros

Minggu, 12 November 2017 | 12:38 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Sedikitnya 1000-an anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Maros mengikuti jalan santai dan senam bugar sehat di Lapangan Pallantikang Maros, Ahad (12/11/2007).

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Anak Nasional dan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Maros.

pt-vale-indonesia

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyampaikan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia. Dimana, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud serajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Karena itu pemerintah terus mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat melalui seiring dengan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas,” ungkapnya.

Disampaikannya pula, peringatan Hari Kesehatan ke-53 tahun ini mengangkat tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku. Indonesia sehat dapat diwujudkan melalui keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat.

“Mari berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, sayur dan buah serta senantiasa berolahraga atau melakukan aktivitas fisik teratur, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tambahnya.

Sedangkan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Maros Hj Suraida Hatta Rahman mengemukakan, pihaknya sengaja melibatkan 1000 anak-anak dalam jalan santai dan senam sehat ini untuk membiasakan mereka gaya hidup sehat.

“Dengan kebiasaan hidup bersih dan sehat itu, kelak mereka dapat menciptakan dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Selain 1000 anak-anak PAUD, jalan santai dan senam sehat ini juga diikuti ratusan petugas kesehatan dan keluarganya dari Puskesmas se Maros. Kegiatan ini juga diikuti Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, istri Ketua DPRD Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir Syam, serta pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Maros.

Dalam kegiatan ini digelar pula beragam kuis untuk ana-anak dengan hadiah boneka, paket susu dan mobil-mobilan. Juga ada lomba merangkai makanan dari sayuran dan buah-buahan Germas antar Puskesmas. (*)


BACA JUGA