Melek Teknologi Informasi, PKK Gowa Launching Instagram & Facebook

Jumat, 09 Maret 2018 | 09:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Di zaman milenial, seluruh Informasi bersumber dari Sosial Media, untuk itu demi mendukung eksistensi program kerja dibutuhkan media sebagai penyampai beragam Informasi.

Hal inilah yang dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa. Dengan melaunching Sosial media berupa Fabebook @pkk kabupaten gowa dan Instagram @pkkgowa di Kantor Sekretariat PKK Gowa, Kamis (8/3/2018).

Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan mengungkapkan alasan launching dua sosial media ini sebagai bentuk pemanfaatan sistem informasi dan teknologi yang semakin maju. 

“Hari ini kita akan launching resmi akun sosial media kita instagram dan facebook agar orang-orang dapat melihat keaktifan kita, serta yang penting kita sudah mulai bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi,” ungkapnya

Lanjutnya, Priska mempersilahkan siapapun untuk bisa menjadi Admin dari dua Sosial Media tersebut, asal mampu aktif dan lincah dalam menshare kegiatan PKK. 

“Seluruh anggota PKK wajib memiliki Instagram, dan yang berhak menjadi admin adalah para ketua PKK kecamatan dan seorang yang dapat dipercaya memegang akun,” ujarnya. 

Pemateri juga dihadirkan Priska dalam kegiatan ini untuk memberikan arahan terkait sosial media, yakni Ketua Blogger Makassar Anging Mammiri, Nur Al Marwah Asrul.

“Saya diundang langsung membawakan materi tentang sosial media dan ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya,  apalagi hari ini adalah hari perempuan international jadi pastinya sangat bersemangat,” tutur Nunu-sapaan akrabnya.

Menurutnya, yang terpenting saat bermedia sosial itu adalah dengan niat baik, siapkan konten, cerita atau seluruh hal yang akan disampaikan, tentunya yang bermuatan positif.

“Semua harus di rencanakan seperti cara menyiapkan konten yang menarik yaitu lihat target teman/audience/follower kita, tentukan hastag tagar yang sama oleh semua pengguna instagram yang menshare informasi itu, dan mulailah ceritakan pada dunia serta sebaiknya Informasi yang dibagikan bisa bermanfaat bagi orang yang melihatnya,” jelasnya dihadapan seluruh ibu-ibu PKK Gowa. (*)

pt-vale-indonesia

 


BACA JUGA