IPI: Elketabilitas DIAmi 64%, Appi-Cicu 19%

Rabu, 14 Maret 2018 | 15:54 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga Survei Index Political Indonesia (IPI) merekam elektabilitas dua pasangan calon di Pilwali Makassar tahun ini. Survei IPI ini dilakukan di bulan Februari lalu.

Direktur IPI, Swuadi Amir mengatakan, dari hasil survei yang dia lakukan, elektabilitas pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) jauh lebih unggul dibanding rivalnya, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

pt-vale-indonesia

Elektabilitas Danny-Indira mencapai angka 64 persen, ssmentara Appi-Cicu baru diangka 19 persen. Artinya yang belum menentukan pilihan berada dikisaran angka 17 persen.

“Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari itu berada diangka 64 persen. Sementara pasangan Appi-Cicu baru diangka 19 persen. Ini di bulan Februari lalu,” kata Swuadi, ditemui usai acara Ngopi (Ngobrol Pilkada) di Warkop 212, Jl. Boulevard, Makassar, Rabu (14/3/2018).

Keunggulan ke dua, dalam survei yang dia dilakukan pasangan DIAmi memiliki suara elektoral yang ril. Sehingga peluang menang pada Pilwali tahun ini sangat terbuka lebar. Hal ini malah sebaliknya untuk Appi-Cicu, yang harus bekerja keras.

“Karena kalau kita ingin melihat kekuatan data elektoral, kita melihat pemiluh fanatik, yang dimiliki oleh Danny-Pomanto,” kata Swuadi.(*)


BACA JUGA