Gali Potensi Industri di Sulsel, Mandiri dan PJI Gelar FGD

Kamis, 15 Maret 2018 | 10:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bank Mandiri bekerja sama dengan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel akan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Menggali Potensi dan Strategi Industrialisasi di Sulawesi Selatan’ di Cafe The Boss Jl Botolempangan, Makassar, Kamis (15/03/2018).

Kegiatn ini akan diikuti oleh jurnalis (wartawan), mahasiswa, pengusaha, dan stakeholder lainnya. Sejumlah narasumber yang aan dihadirkan yaitu Department Head Industry and Regional Research PT Bank Mandiri Dendi Ramdani, Ketua Kadin Sulsel HM Zulkarnain Arief, Kepala Bappeda Sulsel H Jufri Rahman, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel H Ahmadi Akil, dan Ekonom Unhas Makassar Agussalim.

pt-vale-indonesia

Ketua PJI Sulsel, Abdullah Rattingan, Rabu (14/3), mengatakan, FGD ini bertujuan menggali lebih jauh potensi pengembangan sektor industri di Sulawesi Selatan. Terkait tantangan dan hambatan yang ditemui dalam akselerasi industrialisasi, serta solusi dan strategi mengatasi tantangan dan hambatan tersebut.

“FGD ini akan melibatkan stakeholders, yaitu pemerintah daerah (Dinas Perindustrian dan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan), pelaku usaha, perbankan, dan universitas. Diharapkan pihak-pihak terkait ini dapat berdiskusi dan merumuskan solusi konstruktif dan strategi jitu untuk pengembangan bisnis dan strategi sektor industri pengolahan di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Menurutnya, presentasi dan diskusi mencakup kondisi perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan, perkembangan sektor industri manufaktur di Provinsi Sulawesi Selatan, serta hambatan dan kendala industrialiasasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Termasuk apa yang telah dan akan dilakukan pemerintah dalam mendorong industrialisasi di Provinsi Sulawesi Selatan serta solusi dan strategi untuk mendorong industriliasasi di Sulawesi Selatan,” ujar jurnalis Harian Rakyat Sulsel ini.


BACA JUGA