Kalimuddin Sutte Nakhoda Baru LKMD Borisallo

Kamis, 15 Maret 2018 | 17:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com— Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Gowa melaksanakan pemilihan ketua baru periode 2018-2024. Proses pemilihan yang digelar di aula kantor Desa Borisallo, Kamis, 15 Maret 2018 berlangsung cukup alot.

Ada lima kandidat yang bertarung. Yaitu Kalimuddin Sutte, Abd Rasyid Siama, Hj Salma, Tamsir Nimung dan Nuhung Iskandar. Hasilnya, Kalimuddin Sutte terpilih jadi nakhoda baru LKMD Desa Borisallo.

pt-vale-indonesia

Guru olahraga SMP Negeri 1 Parangloe itu meraih suara tertinggi dari empat kandidat lainnya. Dari total 27 suara yang diperebutkan, Kalimuddin meraih 13 suara. Unggul 5 suara dari Abdul Rasyid Siama yang berada di peringkat kedua dengan 8 suara. Disusul Tamsir Nimrung 5 suara dan Nuhung Iskandar 1 suara. Sementara Hj Salma, satu-satunya kandidat perempuan yang ikut bertarung dalam pemilihan Ketua LKMD Desa Borisallo periode 2018-2024 itu tidak meraih satu suarapun.

Meski demikian sesuai kesepakatan, Hj Salma tetap dipercaya jadi bendahara. Sementara Sekretaris LKMD adalah kandidat peraih suara terbanyak kedua, Abd Rasyid Siama.

Camat Parangloe sekaligus Plt Kades Borisallo, Muh Guntur dalam sambutannya berpesan agar Ketua LKMD yang baru terpilih bisa lebih maksimal dalam mengoptimalkan fungsi dan peran LKMD dalam mensukseskan pembangunan di Desa Borisallo ke depan.

“Siapapun yang terpilih harus mampu mengoptimalkan peran dan fungsi LKMD,” kata Guntur.

Ketua LKMD Desa Borisallo terpilih, Kalimuddin Sutte berjanji akan membawa LKMD Borisallo lebih baik dari kepemimpinan ketua sebelumnya, Muhsin Dg Kio.

Sejumlah sektor pembangunan mulai keamanan dan pemberdayaan kepemudaan akan jadi fokus utama LKMD dibawah kepemimpinannya. “Begitupun sektor Lingkungan Hidup, pembangunan keagamaan sosial dan pendidikan akan menjadi prioritas utama kami di LKMD,”tandasnya. (rus)