Bupati Gowa Harap Satpol PP Makin Kuat Penegakan Perda

Selasa, 20 Maret 2018 | 08:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Upacara HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 di Lapangan Prayudha Secata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (19/3/2019).

Orang nomor satu di Gowa ini menuturkan Pemerintah Kabupaten Gowa berterima kasih karena ditunjuknya Kabupaten Gowa sebagai tuan rumah acara puncak HUT Satpol PP dan Linmas se-Sulsel.

“Harapan kita tentu bahwa Satpol PP semakin kuat dalam penegakan Perda, karena kalau Perda itu mampu ditegakkan dengan baik, yakin dan percaya pemerintahan itu akan berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Bupati Gowa.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, untuk seluruh bupati dan walikota bagaimana memperkuat Satpol PP nya, dan itulah yang kita lakukan di Kabupaten Gowa dengan membentuk Satpol Pendidikan.

“Satu-satunya kabupaten di Sulsel yang memventuk Satpol pendidikan hanya kabupaten Gowa untuk memperkuat penegakan Perda berkaitan dengan pendidikan gratis dan Perda wajib belajar,” terang Bupat Adnan.

Sementara itu, senada dengan Bupati Gowa, Gubernur Sulawesi Selatan yang juga selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT Satpol PP dan Linmas ini menutipkan harapan besar, bahwa Satpol PP mampu menjadi kekuatan pemeribtah daerah dan membantu para kepala daerah menegakkan ketentraman, ketertiban dan kedamaian dalam suatu wilayah.

“Lebih Khusus dalam penegakan peraturan-peraturan daerah yang memang dihatapkan akan membangun peraturan agar semua aktivitas dalam daerah bisa berjalan dengan baik,” tuturnya dihadapan media.

Terkhusus kata SYL, hari jadi ini adalah apel siaga dalam rangka kesiapan menghadapi Piljada serentak pada Juni mendatang.

“Oleh karena itu, baik satuan Linmas maupun Satpol PP harus betul-betul harus mengantisipasi terhadap situasi terhadap kerawanan, dan tentu saja seperti yang lalu-lalu senantiasa dapat bergerak bersama-sama dengan TNI, Polri dalam tetap menjaga kepentingan rakyat dan negara, kita berharap Sulsel akan amanlah hadapi Pilkada ini,” tutupnya. (*)


BACA JUGA