FOTO: Surya Paloh memuji kinerja SYL saat pelantikan Gardanita NasDem Sulsel/Sabtu, 25 Maret 2017/Mirsan/Gosulsel.com

Tinggalkan Golkar, SYL Resmi Gabung di NasDem

Rabu, 21 Maret 2018 | 15:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memantapkan pilihannya pindah partai. Ketua Bidang Kerawanan Sosial DPP Golkar ini resmi bergabung ke Partai NasDem. 

Kepastian ini setelah SYL bersama dengan Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sulse H Rusdi Masse (RMS) hadir di acara konsolidasi Partai NasDem se Sulut di Manado, Rabu (21/3).

pt-vale-indonesia

“Ya saya katakan ke Bang Surya saya ini masuk di Partai NasDem karena ingin bermanfaat di partai ini. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja,” tegasnya di depan SP dan sejumlah petinggi NasDem.

Bagi SYL, NasDem adalah partai yang memiliki integritas tinggi. “Sistem demokrasi kita membutuhkan partai partai baik. Politik tanpa mahar itu henat itu, itu cara cara tepat memperbaiki negeri ini,” beber Syahrul. 

Syahrul mengatakan, sistem demokrasi Indonesia sudah tepat namun implementasinya masih jauh keberpihakan ya terhadap rakyat.

“Partai harus memulai hal hal yang benar dalam menerapkan demokrasi yang baik. Politik tanpa mahar ini awal yang baik dalam memperbaiki negeri ini. Bagaimana caranya mau bagus (negeri ini) kalau sejak awal semua sudah terjebak dengan bayar bayar,” lanjut Syahrul.

Atas peristiwa ini, publik kemudian berasumsi bahwa SYL telah bersedia masuk sebagai anggota NasDem.

“Bagaimana Pak Rul (SYL) sudah makan belum? kalau sudah ayo kita ke acara NasDem,”ajak Surya Paloh.

Surya Paloh dan RMS serta SYL kemudian bergerak dari jamuan makan siang di Rumah Makan Pondok Kelapa Manado ke venue acara di Hotel Sutanraja Manado. Ketiganya satu mobil Toyota Alphard.

Di acara, SYL dan Surya Paloh bersama RMS berjalan menuju acara sambil mendengarkan yel yel NasDem gerakan perubahan. Sebelum sampai di acara, SP mengajak SYL berfoto bersama di hadapan peserta marchingband dan Pemuda Garda Partai NasDem Sulut.

“Sebelum acara kita mulai, saya sama Pak Rul mau ngopi dulu ya,” ujar Paloh. (*) 


BACA JUGA