Selalu Dikunjungi DPRD Luar, Gowa Dianggap Sudah Maju

Kamis, 22 Maret 2018 | 14:33 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Anggota DPRD Sidoarjo dan Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) berkunjung ke DPRD Gowa, Rabu (22/3/2018). 

Kedua rombongan ini disambut hangat Wakil Ketua I DPRD Gowa, Abdul Razak di ruang Paripurna, Gedung DPRD Gowa, Kamis (22/3/2018).

pt-vale-indonesia

Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Dr Emir Firdaus selaku ketua rombongan mengaku, dirinya bersama 25 orang lainnya berkunjung ke Gowa untuk melakukan kunjungan kerja terkait Optimalisasi Peran Badan Musyawarah (Bamus).

“Kunjungan ini kami ingin mengetahui bagaimana optimalisasi peran Bamus dalam upaya Penyusunan Rencana Kerja Kegiatan DPRD, tentunya setiap daerah pasti memiliki peram Bamus yang berbeda-beda, dengan itu kami datang belajar,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kunjungan yang dilakukan DPRD Kota Mojokerto merupakan merupakan Kunjungan Luar Pulau yang dipimpin langsung Ketua DPRD Mojokerto, Febriana Meldyawati. Dengan membawa peserta Kunker sebanyak 12 orang ini, Febriana mengatakan tujuannya untuk mempelajari terkait pokok-pokok pikiran DPRD dalam Musrenbang dan RKPD.

“Kita mau mencari informasi, sehingga kita bisa mendapat gambaran dan bisa kita implementasikan di daerah kami, terkait Pokir di Gowa sendiri sudah bagus dan hampir sama dengan kota kami, dalam artian kita juga punya tanggungjawab ke konstituen setiap tahun kan kita lakukan reses tiga kali,” jelasnya.

Lanjutnya, Febriana mengatakan pihaknya mengusahakan bagaimana usulan Pokir sendiri bisa masuk dalam Musrenbang, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Kita punya kesulitan sama-sama, sedangkan usulan dari masyarakat maunya harus ditindaklanjuti, dan berdasarkan penjelasan pak Razak tadi semuanya bisa di komunikasikan yang penting usulan-usulan itu bisa diakomodir, seberapa pentingkah skala prioritasnya juga perlu diperhatikan,” tambah Febriana kepada Media.

Saat ditanya mengapa memilih Gowa sebagai Lokus tujuan, Febriana mengaku karena Kabupaten Gowa sudah cukup maju.(*)


BACA JUGA