Peduli Kemanusiaan, Amran Mahmud-Amran SE Sempatkan Donor Darah

Sabtu, 24 Maret 2018 | 14:39 Wita - Editor: Baharuddin -

Wajo,GoSulsel.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) sadar akan manfaat donor darah. 

Di tengah agenda yang begitu padat, pasangan nomor urut 1 ini meluangkan waktu untuk mendonor dalam acara bakti sosial di Sengkang, Kecamatan Tempe, pada Sabtu (24/3/2018).

pt-vale-indonesia

Bakti sosial ini diselenggarakan Angkatan Muda PAMMASE (AMP). Selain PAMMASE, warga setempat pun ikut turut mendonorkan darahnya demi membantu warga yang membutuhkan donor darah.

Menurut Amran Mahmud, donor darah adalah kegiatan positif yang harus digiatkan sebab sangat bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan saat transfusi darah.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi diri kita pribadi dan juga untuk kemanusiaannya. Karena setetes darah menyelamatkan jiwa dan keselamatan orang lain,” kata Amran Mahmud.

Ia pun mengimbau masyarakat agar menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup. Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk amal yang mudah dilakukan.

“Hari ini kita mendonorkan darah untuk kebutuhan orang lain. Ini adalah bentuk amal untuk orang yang membutuhkan,” tambah mantan wakil bupati Wajo ini.

Amran SE mengapresiasi Angkatan Muda PAMMASE  yang menyelenggarakan donor darah. Meski begitu, kaum muda diminta lebih giat lagi mendonorkan darahnya. 

“Inilah gaya hidup yang sehat. Kalau orang sudah donor darah, artinya  terbebas dari penyakit HIV Aids maupun hepatitis,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA