Kafilah MTQ Maros Target Juara Umum Tingkat Provinsi

Senin, 26 Maret 2018 | 17:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Wakil Bupati Maros, A Harmil Matottorang menargetkan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di daerahnya raih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi.

Hal ini disampaikan saat Bupati Maros HM Hatta Rahman menitipkan tanggungjawab kepada Wakil Bupati Maros pada kegiatan pelepasan Kafilah MTQ Maros, di Gedung Serbaguna Maros, Senin (26/3/2018).

muhammad-ismak

“Insyallah kita opitmistis bisa masuk tiga besar dan insyallah target juara umum,” kata Harmil.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa selama ini seluruh peserta sudah dibekali dengan latihan semaksimal mungkin dan ini modal besar bersama dalam meraih prestasi pada MTQ tingkat provinsi mendatang.

“Jadi selama ini peserta kita traning dan latihan terus menerus dan itu rutin kami lakukan hingga saat ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan pula bahwa sejauh ini potensi dan keunggulan yang dimiliki peserta pada cabang lomba kaligrafi, hafidz hafizah, tartil dan qqori qoriah dan lainnya.

“Kita berharap kafilah Maros bisa menang dan mengharumkan nama Kabupaten Maros baik skala kabupaten maupun tingkat nasional kedepannya;” tambahnya.

Ia menjelaskan pula terkait peserta pihaknya mengutus sebanyak 51 orang , pelatih dan pendamping 80 orang jadi total 100 orang.

Diketahui, MTQ tingkat Provinsi Sulsel ini akan dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur pada tanggal 1 hingga 8 April 2018.(*)


BACA JUGA