Nobar Debat Pilgub Sulsel Semalam di Tinggimoncong, Ini Harapan Warga untuk IYL-Cakka

Kamis, 29 Maret 2018 | 10:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Debat Kandidat Empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Selatan berlangsung Rabu (28/3) malam tadi mengundang antusias seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan.

Debat kandidat yang disiarkan langsung oleh Kompas Tv ini juga turut disaksikan Masyarakat Gowa dibeberapa lokasi. Salah satunya di Lingkungan Bulutana, Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Nonton Bareng (Nobar) ini dilakukan warga disalah satu rumah milik warga setempat
yang juga merupakan Sekretariat Sanggar IKARE Bulutana. Kamis (29/3/2018).

Suasana dingin yang mencekik tak mengurungkan antusias mereka menyaksikan paparan visi dan misi keempat bakal calon Gubenur Sulsel tersebut.

Tak hanya dari kalangan tokoh adat dan tokoh masyarakat saja, bahkan ibu rumah tangga, tokoh pemuda hingga pelajar turut menyaksikan apa saja program keempat masing-masing paslon.

Salah satu tokoh masyarakat Bulutana, Maming, mengatakan dirinya sangat antusias menyaksikan debat kandidat ini. Meskipun daerah pegunungan, dirinya bersama warga yang lain bisa tahu apa visi dan misi cagub Sulsel.

“Punna iyya cocoka nipassamaturuki nomor appa (empat,red),” kata Maming dalam bahasa Makassar.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat lainnya, Hasniah Amir mengaku dirinya mendukung cagub yang mendukung pergerakan perempuan.

“Yah pastilah saya mencari cagub yang memperjuangkan dan memberi ruang besar bagi perempuan dan pak IYL yang tepat karena visi misinya mencakup semua sektor kehidupan dan ada perempuan didalamnya juga,” ujarnya.

Tak hanya itu, Tokoh Agama, Abd Gani Seke akui terkait program ketaqwaan yang dicetuskan Ichsan YL saat masih menjabat sebagai Bupati Gowa.

“Jumat ibadah merupakan satu rintisan bapak Ichsan YL saat menjadi bupati Gowa dulu dan tentunya saya berharap program tetap berjalan jika pak Ichsan terpilih nanti,” jelasnya.

Sisi lain, sebagai tokoh pemuda, Alqadri Arsyad mengatakan, berbagai inovasi dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan gratis di Butta bersejarah ini sudah cukup sebagai pembuktian IYL – Cakka patut untuk mendapat dukungan rakyat Sulsel, bahkan dampaknya pun yelah dirasakan masyarakat Gowa berkat pendidikan gratis ini.

“Modal usaha dan daya beli masyarakat di Gowa kini meningkat sejak Pemkab Gowa menerapkan pendidikan gratis,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA