NA Bandingkan Pantai Marina dan Losari, Legislator Makassar Angkat Bicara

Jumat, 20 April 2018 | 17:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pernyataan calon Gubernur Sulsel nomor urut 4, Nurdin Abdullah yang menilai Pantai Seruni yang ada di Kabupaten Bantaeng jauh lebih bagus dibandingkan Pantai Losari di Makassar memancing legislator Makassar angkat bicara.

Pernyataan NA, akronim Nurdin Abdullah itu terlontar pada acara debat kandidat kedua yang dilaksanakan di Jakarta, kamis malam kemarin. NA secara spontan mengklaim Pantai Seruni lebih Indah dari Losari.

pt-vale-indonesia

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, Yunus HJ meminta kepada NA agar tidak terlalu banyak mengklaim, apalagi jika berujung pada pembohongan publik.

Bahkan dia mengatakan, yang dimaksud NA bisa saja adalah Pelabuhan Paotere. “Mungkin Paotere yang dia maksud,” kata Yunus, Jumat (20/4/2018).

Dia menegaskan, sebagai pemimpin semestinya tidak boleh terlalu over percaya diri (PeDe) mengklaim karyanya jauh lebih baik. Apalagi jika membandingkan pembangunan daerah yang dipimpinnya dengan daerah lain.

“Jadi saya kira tidak usah, kita terlalu. Kita berbicara masuk akal saja. Apalagi di hadapan masyarakat,” ucapnya.

Dia mengandaikan, pernyataan yang didasari dengan sikap PeDe berlebihan, yakni “puji ale” alias memuji diri sendiri seperti iklan kecap.

“Tidak perlu bicara seperti iklan kecap. Iklan kecap itu semuanya unggul, semuanya asli,” ucapnya.

Lebih jauh dia berharap, agar semua kandidat kepala daerah berbicara yang masuk akal saja. Karena, melebih-lebihkan sesuatu, masyarakat sudah tahu dan bisa saja memberikan penilaian buruk.

“Apapun, kalau tidak logis cara ngomongmu, kita akan sulit percaya,” tandasnya. (*)


BACA JUGA