Syahrul Yasin Limpo saat meresmikan UPT Pendapatan Daerah Jeneponto, Rabu 17 Januari 2108/Mirsan/Gosulsel.com

Kepuasan Tertinggi Kinerja SYL Ada di Sektor Pendidikan

Jumat, 30 Maret 2018 | 20:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Selama 10 tahun memimpin Sulawesi Selatan, tentu banyak hal yang telah ditorehkan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Salah satu sektor yang mengalami perkembangan pesat adalah bidang pendidikan.

Terbukti dari survei yang dilakukan oleh lembaga survei dan konsultan politik, Jaringan Suara Indonesia (JSI) tingkat kepuasan publik terhadap kinerja SYL tergolong tinggi dengan tingkat kepuasan nyaris mencapai 77 persen.

Direktur JSI, Fajar S Tamin mengatakan apresiasi tertinggi terhadap kinerja SYL ada pada empat hal yang tingkat kepuasaannya di atas 70%.

“Empat hal tersebut masing-masing dari sisi keamanan sebesar 79 persen, sisi pelayanan publik 76,4 persen, kesehatan 81,1 persen dan yang tertinggi di pendidikan 82,4 persen,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menjelaskan gagasan Sang Komandan (SYL) di bidang pendidikan memang sangat banyak. Beberapa terobosan bahkan menjadi percontohan nasional.

Mulai dari provinsi pertama yang menerapkan pendidikan gratis mulai pendidikan dasar sampai tingkat menengah. Tak sampai disitu, SYL juga memberikan beasiswa gratis bagi mahasiswa S1, penyelesaian studi S2 dan pendoktoran (S3).

“Di dunia pendidikan terlalu banyak yang ditorehkan. Salah satunya Perda pendidikan pengelolaan sekolah menengah yang terbaik dan Pendidikan gratis di Indonesia pertama di Sulsel,” ungkapnya. (*)

Tags:

BACA JUGA