Panitia Femme 2018 dan Dekranasda Gowa audiensi ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/Rabu, 4 April 2018/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Jadi Host FEMME dan CBFW 2018, Dekranasda Gowa akan Promosikan Malino

Rabu, 04 April 2018 | 17:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa yang dipercayakan menjadi host sekaligus tuan rumah pada perhelatan pameran Fashion terbesar di Indonesia Timur Femme 2018, pada 11-15 April mendatang, di Hotel Four Point Makassar, akan mempromosikan Malino sebagai destinasi wisata Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia dari Dekranasda Gowa, Fia Sahar ketika melakukan audiensi dengan Bupati Gowa dan Penyelenggara Femme 2018.

Ia mengatakan, pihaknya akan membawa Malino pada event tersebut, pasalnya Femme 2018 merupakan event yang sebagian besar dihadiri oleh tamu luar kota maupun mancanegara.

“Alhamdulillah kita dipercaya menjadi host dan tuan rumah pada acara ini, kesempatan yang sangat bagus, sehingga kita akan pergunakan sebaik-baiknya agar destinasi Malino bisa dikenal oleh banyak orang apalagi kebanyakan yang berpartisipasi dalam acara ini orang dari luar,” ungkapnya di Ruang Rapat Bupati Gowa, Rabu (4/4).

Selain sebagai ajang promosi, Fia membeberkan bahwa akan ada lomba Putri Bunga yang diadakan oleh Dekranasda Gowa yang diikuti oleh 30 peserta. “Jadi kita adakan lomba Putri Bunga, semua serba bunga, pesertanya itu 10 dari ibu darma wanita kecamatan atau PKK, dan selebihnya dibuka untuk umum,” tambahnya.

Sementara itu, Chairwomen Femme, Icha Az Lili, mengatakan alasan memilih Dekrasanada Gowa sebagai kabupaten pertama dijadikan kerjasama karena Gowa memiliki potensi wisata dan budaya yang layak dikenal oleh masyarakat luar.

Halaman:

BACA JUGA