Tahun Politik 2018 Pengaruhi Pasar Modal Sulsel

Rabu, 04 April 2018 | 17:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tahun 2018 yang merupakan tahun politik mempengaruhi kondisi pasar modal di Sulawesi Selatan, umumnya di Indonesia. Harga saham perusahaan yang terkait dengan politik mengalami peningkatan.

Hal tersebut diungkapkan Yenti Mangi selaku marketing officer PT Indo Premiere Sekuritas cabang Makassar, saat menghadiri journalist update oleh OJK Regional 6 di Restoran Grind n Pull, Rabu (04/04/2018).

“Secara kondisi politik, saham-saham yang berpengaruh terhadap politik akan mengalami peningkatan. Saham terkait media seperti misalnya saham MNC dan TVOne, dan juga saham percetakan,” ujarnya.

Selain disebabkan tahun politik, pasar modal di Indonesia juga terpengaruh dengan adanya pagelaran akbar Piala Dunia di tahun 2018 ini. Tak hanya itu, momen hari raya Idul Fitri juga turut mempengaruhi.

“Yang sangat berpengaruh terhadap pasar modal saat menjelang lebaran. Karena nasabah banyak yang menjual sahamnya karena kebutuhan lebaran,” jelasnya.

Perkembangan saham melalui perusahaan ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Peningkatan dari 2017 ke 2018 mencapai 30%.

“Tiap tahun bertambah, 30%. Tahun ini ditargetkan 40%. Segmentasi kami dari umum dan mahasiswa,” tukasnya.(*)


BACA JUGA