Tim Survei Hibah Air Bersih Gugurkan 116 Keluarga, PDAM Gowa Tambah 41 Data Baru

Rabu, 04 April 2018 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Setelah 10 hari verifikasi, tim survei dari pusat berhasil menuntaskan verifikasinya terhadap 1.575 keluarga calon penerima program Hibah Air Bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di 18 kecamatan. Tim survei hanya berhasil menjaring 1.459 orang. Karena tidak mencukupi qouta yang siapkan yakni, 1.500 keluarga, PDAM Tirta Jeneberang, Gowa menambahkan 41 keluarga.

“Data yang ditambahkan itu menutupi kekurangan, karena tim survei menggugurkan sebanyak 116 keluarga. 41 keluarga ini nantinya akan disuvei, jika loloas banyak jumlah yang disiapkan terpenuhi,” kata Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal melalui Kasubag Humas PDAM Gowa, Nurdiansyah, ketika dikonfirmasi via Whatsapp, Rabu (4/4/2018).

Nurdiansyah mengatakan, peserta program hibah air bersih yang digugurkan karena, tidak memenuhi syarat. Kebanyakan mereka bukan dari keluarga mampu, tapi kebanyakan rumah yang dihuni warisan orangtuanya.

“Bahkan ada warga yang rumahnya itu dibangunkan oleh orangtuanya, sehingga itu yang menjadi pertimbangan tim survei sehingga mereka tidak lulus,”ujanya.

Dia berharap, data yang dikirim untuk melengkapi jumlah peserta MBR dapat segera diverifikasi dan survei serta mampu diterima oleh pusat.

“Kami harap, semua data yang nantinya kami kirim dapat diterima oleh pusat, mengingat masih banyaknya jumlah pendaftar yang kemarin tidak sempat dimasukkan semua untuk di verifikasi, saking banyaknya mi orang mendaftar itu,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA