#

Doa Lintas Agama Untuk Apresiasi 10 Tahun Pengabdian SYL

Minggu, 08 April 2018 | 16:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa pengabdian Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL), maka Forum Kerukunan Umat Beragama Sulawesi-Selatan (FKUB) Sulawesi Selatan menggelar Malam Apresiasi 10 Tahun Pengabdian Gubernur Sulsel SYL di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu malam (7/4).
Malam apresiasi ini dihadiri langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono dan istri.
Hadir juga dari Sekretaris MUI Provinsi Sulsel Ghalib Mattola dan Ketua Keuskupan Agung Makassar John Liku Ada. Serta perwakilan majelis lintas agama seSulsel, diantaranya Pdt Abri Massi (Kristen), I Nyoman Suarta (Hindu), Yongris (Walubi/Buddha) dan Hans Hartanto (Konghucu). Mereka membacakan doa masing-masing sesuai agama dan kepercayaan secara bergantian.
Perwakilan mejelis agama agama Sulsel dalam hal ini, Ketua FKUB Sulsel Rahim Yunus, mengatakan, dibawah kepemimpinan SYL selama sepuluh tahun mampu mengahdirkan kerukunan antar umat beragama.
Selanjutnya SYL mendapat cinderamata dari para perwakilan majelis agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama.
Sementara itu, Gubernur Sulsel menghimbau agar harmonisasi lintas agama di Sulsel yang sudah tercipta kondusif dapat dijaga dengan baik.
“Saya kira apa yang sudah baik, yang ada sekarang harus dipelihara. Dan kita berharap semakin cair lagi dan makin sempurna,” kata Syahrul YL.
Setiap pemeluk agama agar tidak egois terhadap atas nama kebenaran agamanya sendiri-sendiri. Paling penting adalah menjaga semua kedamaian agar apa yang sudah dicapai dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan.
Usai acara, Soni Sumarsono yang ditemui, mengatakan, mengapresiasi kebersamaan antar umat beragama yang telah diciptakan di Sulawesi Selatan oleh SYL sebagai Gubernur.
“Hari ini sangat luar biasa, direfleksikan oleh FKUB, bagaiamana kebersamaan dibangun diatas perbedaan. Saya kira itu patut diapresiasi,” ungkapnya.


BACA JUGA