Dilepas Ribuan Warga, SYL Tinggalkan Kantor Gubernur

Senin, 09 April 2018 | 12:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Paripurna dan lengkap sudah tugas Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) selama 10 tahun. Ribuan warga melepas SYL, mereka tumpah dari Kantor Gubernur Sulsel hingga ke Masjid Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa. Terlihat berbagai unsur masyarakat dengan penuh haru bahkan dengan tangisan melepasanya, Senin (9/4/2018).

Usai, serah terima jabatan ke Penjabat Gubernur Soni Sumarsoni dan pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Ia kemudian bersilaturahim bersama jajaran, di halaman Kantor Gubernur Ia dilepas oleh ribuan siswa-siswi, guru dan berbagai unsur organisasi masyarakat.

Selanjutnya melewati jalan AP. Pettarani, di perbatasan kota Makassar dan Gowa, ribuan masyarakat tumpah menghadang SYL untuk melepas dan berterima kasih padanya.

“Beliau selama menjabat gubernur banyak perubahan yang terjadi di Sulsel. Contohnya kereta api dan masih banyak kesejateraan sosial semakin meningkat,” kata Rusli, warga kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa.

Senada, Yulianti Alam warga Gowa yang juga melepas SYL mengatakan, kekagumannya dan berterima kasih.

“Beliau karismatik, dari desa sampai gubernur dan saya kagum. Kesan khusus secara pribadi sebagai masyarakat Sulsel, kami merasa nyaman dan gesekan tidak pernah terjadi secara besar. Kami mengucapakan terima kasih,” sebutnya.

Baik Rusli dan Yulianti mendoakan SYL sehat dan memiliki kiprah yang baik untuk Indonesia ke depan.

Selanjutnya SYL menuju ke Masjid Agung Syehk Yusuf untuk sujud syukur. Masjid ini memang punya banyak kenangan baginya.

Setelah itu, SYL bersama rombongan menuju kediamannya di perumahan Bumi Permata Hijau (BPH). Sebelum masuk, SYL naik ke miniatur kapal phinisi sampai depan rumahnya.(*)


BACA JUGA