Ini Nama-nama Pejabat Baru Eselon II Pemkab Gowa Baru Dilantik

Selasa, 10 April 2018 | 08:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pasca lelang jabatan yang dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada 5 Februari lalu, kini telah ditetapkan empat pejabat baru Eselon II yang sempat kosong. 

Empat pejabat yang dilantik diantaranya Marsuki M sebelumnya adalah Asisten 1 Pemkab Gowa sekaligus Plt Kadis Lingkungan Hidup (LH) Gowa dilantik jadi Kadis LH, Sugeng Priyanto sebelumnya adalah Sekdis Tanaman Pangan Hortikultura Gowa dilantik sebagai Kadis Tanaman Pangan Hortikultura.

pt-vale-indonesia

Jamaluddin sebelumnya adalah Sekretaris Badan Kepegawaian SDM Gowa dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Salehuddin Bachtiar sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Peternakan Gowa dilantik sebagai Kadis Nakertrans Gowa. 

Bupati Adnan mengatakan, para pejabat yang dilantik ini adalah para pejabat yang telah melalui tahapan perencanaan sampai dengan tahapan penetapan dan pengangkatan, dan semuanya telah dikonsultasikan dengan komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk diangkat menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama dengan mengisi jabatan yang lowong.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan merupakan suatu ketentuan yang wajib dilaksanakan sebagai mana diatur dalam pereturan pemerintah No 11 tahun 2017, tentang manajemen pegawai negeri sipil yang dilaksanakan bagi setiap PNS yang akan menduduki jabatan struktural baik karena mutasi horizontal ke jabatan lain yang setingkat ke jabatan yang lebih tinggi,” jelasnya. 

Melalui pelantikan ini Bupati Adnan berharap struktur organisasi dalam pemerintahan daerah mampu meningkatkan profesionalisme serta memperbaiki kinerja PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Gowa untuk melayani kepentingan publik.

“Saya mengingatkan kepada Empat pejabat yang baru dilantik, bahwa empat jabatan tersebut adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan sebaiknya,” seru Bupati Adnan. 

Kendati demikian, Bupati Adnan yakin keempat pejabat ini adalah orang yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut.(*)


BACA JUGA