Tiba di DPRD Sulsel, Soni Sumarsono Sapa Petugas Bhabinkamtibmas

Selasa, 10 April 2018 | 12:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (10/4).

Rapat paripurna ini dalam rangka persetujuan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan DPRD Sulsel terhadap rencana pembangunan industri Provinsi Sulsel Tahun 2017-2037.

Sumarsono yang baru tiba pada pukul 10.00 Wita, tidak langsung masuk ke dalam gedung. Ia justru berbincang dengan akrab dengan para petugas yang menyambutnya.

“Namanya Muhammad Rais, apanya Bapak Amien Rais,” kata Soni.

Muhammad Rais, yang disapa menyambut dengan senyuman, Ia pun mengaku kaget karena langsung disapa dan terjadi perbincangan singkat. Dan disebut ada hubungan dengan Mantan Ketua MPR RI Periode 1999-2004, Amien Rais.

“Saya tadi kaget, karena Pak Gub sampaikan ada hubungan apa dengan Pak Amien Rais,” sebutnya.

Rais yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Masala, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, ini merasa tersanjung. Karena Sumarsono menyapa lapisan terbawah.

“Walaupun mungkin guyonan, tetapi kita anggota yang paling bawa disapa. Berarti ini sinergisitas yang diperlihatkan sebagai pejabat baru Sulsel,” ujarnya.

Ia mengaku, mengetahui Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur menggantikan Syahrul Yasin Limpo dari media. (*)


BACA JUGA