Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melakukan pemantauan UNBK di hari ketiga. Pemantauan dilakukan melalui ruangan e-Panrita Center di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Rabu (11/4/2018). 

Kunjungi Kantor Disdik, Soni Kagumi Aplikasi e-Panrita

Rabu, 11 April 2018 | 11:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, Gosulsel.com — Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melakukan pemantauan UNBK di hari ketiga. Pemantauan dilakukan melalui ruangan e-Panrita Center di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Rabu (11/4/2018).

Soni memantau pelaksana UNBK tingkat SMA melalui kamera CCTV yang terpasang di ruangan ujian. Soni tampak terkagum-kagum melihat beberapa deretan monitor yang ada di ruangan e-Panrita.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo ikut mendampIngi dan memberikan penjelasan kepada Soni terkait aplikasi e-Panrita. Mulai dari absensi guru, elearning, dan database guru.

Soni juga menyempatkan melakukan video conference dengan beberapa sekolah yang menggelar UNBK. Salah satunya dengan Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan beberapa kepala sekolah.

“Aplikasi ini sangat bagus, saya bisa melakukan pemantauan UNBK mulai dari Luwu Timur, Palopo, Wajo sampai Selayar hanya dalam satu jam. Saya kira e-Panrita ini merupakan aplikasi e-goverment pertama di bidang pendidikan,” kata Soni.

Bahkan dirinya menyebut inovasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Sulsel jauh di atas DKI Jakarta. Dirinya juga memuji pelaksanaan Ujian Nasional di Sulsel yang sudah 100 persen UNBK.(*)


BACA JUGA