Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melakukan pemantauan UNBK di hari ketiga. Pemantauan dilakukan melalui ruangan e-Panrita Center di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Rabu (11/4/2018). 

Soni Mulai Angkat Barang ke Rujab Gubernur

Rabu, 11 April 2018 | 16:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel mengebut proses pembenahan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Ditargetkan pekan ini, proses pembenahan rampung, sehingga Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bisa menempatinya. 

Sejak dilantik menjadi Penjabat Gubernur, Soni terpaksa menginap di Hotel The Rinra. Sementara Rujab Gubernur yang berada di Jl Sungai Tangka kosong ditinggalkan oleh mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. 

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel, Muhammad Hatta mengatakan proses pembenahan dan pembersihan akan rampung hari Jumat (13/4/2018). Saat ini pihaknya tinggal merapikan beberapa bagian. 

“Hari ini (kemarin) Pak Gubernur akan ke Jakarta, beliau akan kembali hari Sabtu. Insya Allah Rujab Gubernur sudah siap ditempati. Makanya beliau baru akan membawa beberapa barang pribadinya,” kata Hatta, Rabu (11/4/2018). 

Hatta menambahkan selain Rujab, dua rumah dinas lainnya kosong, yaitu Rujab Wakil Gubernur di Jl Yusuf Dg Ngawing dan Sekretaris Daerah di Jl Sultan Hasanuddin. Kedua rumah ini saat ini dalam penjagaan pihak Satpol PP. 

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel, Muh Doddy Rahmat menambahkan pembenahan yang dilakukan di Rujab Gubernur antara lain pengecetan dinding serta penggantian interior kamar. 

“Di kamar pribadi Pak Gubernur kita ganti wallpaper yang lebih cerah. Selain itu beliau minta disiapkan dua kamar untuk keluarganya serta kamar untuk staf khusus dan ajudan pribadi,” tambahnya.

Soni sendiri akan menjabat sebagai Gubernur Sulsel selama 6 bulan, sampai pada pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel definitif 20 Septembermendatang. Sebagai pejabat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni akan membagi waktunya untuk bertugas di Makassar dan Jakarta. (*)


BACA JUGA