Pemenang Puteri Bunga Kabupaten Gowa 2018

Ajang Pemilihan Putri Bunga 2018 Kabupaten Gowa, Ini Juaranya

Kamis, 12 April 2018 | 06:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Pemilihan Puteri Bunga 2018 dalam ajang fashion International Woman Exhibition, FEMME & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2018  jatuh kepada perwakilan RSUD Syekh Yusuf.

Dari 21 orang peserta yang dinilai langsung oleh empat orang juri yang merupakan desainer ibukota ini yaitu Rudy Chandra, Defrico Audy, Hengky Kawilarang dan Sikie Purnomo ini dipilihlah lima orang pemenang lomba.

Juara 1 diraih oleh RSUD Syekh Yusuf, Juara 2 BRI Kanca Sungguminasa, Juara 3 Kecamatan Bajeng, Juara Harapan 1 Kecamatan Tompobulu dan Juara Favorit Kecamatan Barombong.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang perkenalan terhadap budaya Kabupaten Gowa. Hal ini disampaikan Seksi Acara pemilihan Puteri Bunga, Anna Taufiq di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, pada Rabu (11/4) malam.

“Digelarnya Puteri Bunga untuk memicu kreatifitas sekaligus memperkenalkan budaya Kabupaten Gowa, serta memperkenalkan Malino sebagai Kota Bunga di Femme ini,” kata Anna.

Lanjutnya, Event Beautiful Malino ini sudah sejak tahun lalu dicanangkan demi meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan nantinya akan digelar selama tiga tahun berturut-turut. Sehingga nantinya masuk dalam Kalender Event Wisata Nasional.

“Pada Pemilihan Puteri Bunga ini diikuti sebanyak 21 orang peserta yang berasal dari kecamatan,instansi dan organisasi lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa yang menampilkan modifikasi desain busana yang menggunakan hiasan bunga-bunga,” jelas pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa ini.

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.(*)


BACA JUGA