Rangkaian kegiatan FEMME 2019

Deretan Lomba Meriahkan FEMME 2019 di Makassar, Jangan Sampai Ketinggalan!

Selasa, 02 April 2019 | 18:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Deretan lomba memeriahkan perhelatan The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang akan berlangsung di Four Points by Sheraton, 3 – 7 April 2019. Mulai hari pertama hingga hari terakhir event berbagai lomba akan digelar.

Di hari pertama, ada pemilihan Femme Icon Model Hunt 2019, hari kedua ada Femme Top Model Cilik 2019, lomba busana kartini Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan parade kebaya Encim Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI), serta di hari keempat ada lomba kreasi busana sutera.

pt-vale-indonesia

Selain itu, ada juga lomba vlog yang diperuntukkan untuk umum. Sehingga pengunjung berkesempatan memenangkan hadiah dengan mengupload video pendek saat mengunjungi event Femme and CBFW pada channel youtube dan akun instagramnya.

Kordinator Acara Lomba Ikon Model Hunt dan Busana Kreasi Sutera, Rudy Karamoy, mengatakan setiap tahun Femme menghadirkan berbagai lomba untuk memeriahkan acara. Seperti tahun ini pihaknya menghadirkan lomba kreasi busana sutera yang diikuti oleh Dekranasda dari 24 kabupaten/kota se- Sulawesi Selatan dan organisasi wanita seperti wanita yang bekerja di Bank .

Ia menambahkan produk unggulan daerah yang menjadi ikon Sulawesi Selatan adalah sutera. Warisan budaya Sulawesi Selatan yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Makanya melalui lomba tersebut salah satu indikator penilaian adalah kreativitas dari perwakilan dekranasda dalam merancang busana kain sutera menjadi sebuah karya yang bernilai tinggi. Masing-masing perwakilan Kabupaten/ Kota akan mengirim dua pesertanya,” jelasnya, Selasa (2/4/2019).

Halaman:

BACA JUGA