HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Gelar LDKM

Sabtu, 14 April 2018 | 17:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik UIN Alauddin, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM)  selama 2 hari,di Lecture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, mulai Sabtu (14/4/2018). 

Pelatihan bertema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Jurnalistik” ini melibatkan peserta dari mahasiswa jurusan jurnalistik semester dua. 

Selama dua hari ada sembilan materi yang akan di bawakan oleh demisioner ketua HMJ Jurnalistik diantaranya Kerangka berpikir ilmiah, Metode Persidangan, Retorika dan Orasi, Kepemimpinan, Analisis SWHOT.

Administrasi dan Kesekretariatan, Manajemen Organisasi dan Dinamika Kelompok, Analisis Wacana Kontemporer, dan Peran Strategis Mahasiswa Jurnalistik.

Ketua HMJ Jurnalistik Muhammad Iqbal mengatakan, LDKM ini merupan kegiatan yang kali pertama diadakan.

“Harapannya kegiatan ini dapat membentuk jiwa kepemimpinan dan organisasi mahasiswa yang efektif, efisien sehingga dapat membawa perubahan positif bagi Jurusan Jurnalistik,” ungkapnya.

Sementara Abdullah selaku Ketua Panitia mengatakan “sesuai dengan tema yang kami angkat tujuannya untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa jurnalistik yang lebih baik,” tuturnya.

Abdullah pun berharap, agar kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan dan memajukan Jurusan Jurnalistik.(*)

 


BACA JUGA