Phinisi Hospitality Daftarkan 4 Hotelnya Untuk Peroleh Sertifikasi Dapur Halal

Selasa, 17 April 2018 | 14:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Phinisi Hospitality Indonesia sangat konsen dengan Halal Tourism, hal ini diwujudkan dengan mendaftarnya 4 hotel grup Phinisi Hospitality ke LPPOM MUI Sulsel untuk mendapatkan sertifikasi halal di bidang kitchen.

4 Hotel tersebut yaitu Grand Clarion Hotel, The Rinra, Dalton Hotel, dan Quality Hotel.

Chief Excecutif Officer (CEO) Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga mengatakan langkah ini sebagai bentuk menginisisasi percepatan sertifikasi halal kitchen hotel di seluruh Sulsel.

“Kami dari phinisi hospitality mewujudkan secara komplit untuk mewujudkan halal kitchen, sebelumnya kami telah mengkomunikasikan dengan MUI tentang apa-apa saja yang harus di prepare,”terang Anggiat saat Press Confrence di Grand Clarion hotel, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Direkrur LPPOM MUI Sulsel, Tajuddin Abdullah menjelaskan proses sertifikasi biasanya tidak memakan waktu lalu ketika semua bahan yang digunakan di kithen telah masuk di LPPOM MUI.

“Kalau berkas sudah masuk di LPPOM MUI dan dilakukan sertifikasi kita target biasanya 2 bulan, jadi tak butuh waktu lama. Yang lama biasanya itu kalau hotel masih melakukan sistem manual, biasanya juga jika ada bahan bermasalah kita minta ganti, itu butuh waktu juga hotel merespon kembali,”jelas Tajuddin. (*)


BACA JUGA