#

Hitungan Menit Setelah “Salahkan” Data, Tiba-tiba NA Percaya Data BPS, Watak Asli?

Jumat, 20 April 2018 | 10:36 Wita - Editor: Baharuddin -

Jakarta,GoSulsel.com – Terlihat plin-plan. Alias tidak berpendirian. Begitu yang terlihat dari Nurdin Abdullah, kala berdebat di Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018, Kamis (19/4/2018). Plin-plan alias tidak berpendirian itu karena Nurdin Abdullah (NA) dalam berdebat, menggunakan data dari Badan Pusat Statistik alias BPS. 

NA mengajukan pertanyaan berbasis data saat bertanya kepada Ichsan Yasin Limpo, soal pendidikan anak usia dini. “Tiba-tiba Pak Nurdin Abdullah percaya data,” timpal Ichsan Yasin Limpo kepada NA. 

Padahal, belum sampai beberapa menit saat debat, Nurdin Abdullah menyangkal dua item data Badan Pusat Statistik (BPS). Yakni data mengenai angka kemiskinan di Bantaeng yang meningkat selama sepuluh terakhir. Dan data mengenai angka tingkat anak putus sekolah di Bantaeng. 

NA menyalahkan data BPS soal angka kemiskinan. Ia mengaku, keberhasilannya memimpin adalah penilaian rakyat. “Datanya yang harus kita evaluasi,” kata dia. 

Sementara soal angka putus sekolah, NA mengaku tidak tahu secara jelas. “Kalau data itu, saya kira nanti saya cek dulu,” kelitnya.(*)


BACA JUGA