KPUD Maros akan Gelar Pagelaran Seni Budaya di PTB

Jumat, 20 April 2018 | 13:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros akan menggelar Pagelaran Seni Budaya, di Anjungan Wisata Kuliner PTB, Sabtu, (21/4/2018).

Kegiatan dengan tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya, Membangun Pemilih Berdaulat, Guna Menyukseskan Pemilu Serentak” tersebut digelar untuk menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019 tahun depan.

pt-vale-indonesia

Salah seorang komisioner KPUD Maros Syaharuddin, menyampaikan, jika kegiatan tersebut bertajuk gerakan sadar pemilu yang di dalamnya diselingi sosialisasi menyambut pemilu serentak mendatang.

“Pagelaran ini bertajuk gerakan sadar pemilu, yang di dalamnya diselingi dengan sosialisasi menyambut 1 tahun diadakannya pemilu serentak 2019 nanti. Kami membingkis dengan pagelaran Seni Budaya, karena itulah yang masih sangat kental di Butta Salewangang kita, juga banyak masyarakat yang tertarik jika itu berbau seni dan budaya. Jadi, kami berpikir mengapa tidak kita cover dengan seni budaya yang didalamnya terdapat sosialisasi pemilu.” Papar Syaharuddin, Jum’at (20/4/2018).

Ia juga menambahkan, jika dalam pagelaran tersebut ada beberapa item penampilan yang akan disuguhkan untuk para hadirin nantinya.

“Jadi, di acara tersebut ada beberapa penampilan yang akan membuat hadirin maupun pengunjung PTB berdecak kagum, yakni pementasan seni berupa drama, tari, puisi, juga pemutaran film dan masih banyak lagi.” Ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Datu’ tersebut mengatakan, jika ia berharap kegiatan yang akan dilangsungkan pada Sabtu ini akan berjalan lancar dan menumbuhkan lagi kesadaran menyongsong pemilu.

“Saya pribadi berharap semoga kegiatan yang akan digelar Sabtu nanti, akan berjalan lancar. Dan tentu saja melalui itu, semua elemen masyarakat khususnya di Maros ini dapat lebih antusias dan tumbuh kesadarannya menyongsong pemilu setahun kedepan, yakni pada 17 April 2019 mendatang.” Tutupnya.(*)


BACA JUGA