Drama 7 Gol Selamatkan PSM dari Malu di 2 Kekalahan Sebelumnya

Minggu, 22 April 2018 | 16:01 Wita - Editor: Irwan AR - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com— PSM Makassar selamat dari malu karena rentetan dua kekalahan sebelumnya di Liga 1, saat menjamu PS Tira pada pekan kelima, Laskar Pinisi berhasil meraih tiga point penuh melalui drama tujuh gol di Stadion Mattoanging Makassar, Sabtu (22/4/2018).

PSM Makassar diawal babak pertama berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan kepala Ferdinan Sinaga menyambut umpan silang Reva Adi Utama di menit ke-13, berselang beberapa menit, PS Tira berhasil menyamakan kedudukan juga melalui sundulan kepala pemain asingnya, Aleksandar Rakic.

pt-vale-indonesia

PSM Makassar kembali berbalik unggul 2-1 melalui sontekan Risky Pellu di menit ke-22, namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama, sebab Aleksander Rakic kembali mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan 2-2.

PSM Makasar lagi-lagi berbalik unggul 3-2 setelah Guy Junior menjebol gawang PS Tira di menit ke-33, namun Aleksander Rakic mencetak hattricknya dilaga ini setelah memanfaatkan sepak pojok di menit ke-44, babak pertama diakhiri dengan skor 3-3.

Di awal babak kedua PSM Makassar secara mengejutkan mengganti penjaga gawang Shahar Ginanjar dengan Rivki Mokodompit.

Jalannya babak kedua berlangsung seru dengan berbagai peluang gol yang tercipta bagi kedua kesebelasan, terus menyerang PSM akhirnya kembali unggul 4-3 lewat pemain belakangnya Abdul Rahman yang mencocor bola liar dari sontekan Rasyid Bakrie di menit ke-85, skor tak berubah hingga peluit panjang dari wasit Anas Apriliandi usai.

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat posisi PSM Makassar di klasemen sementara diposisi ke-4 dengan 9 poin dari hasil 3 kemenangan dan 2 kekalahan sementara PS Tira masih berkutat di posisi bawah dengan 4 Poin.(*)


BACA JUGA