HIPMA Gowa Biringbulu Gelar Dialog Hari Kartini

Minggu, 22 April 2018 | 19:35 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinator Biringbulu menggelar dialog hari kartini di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Katini yang jatuh pada Sabtu kemarin 21 April 2018. “Kegiatan ini sebagai inisiatif dari HIPMA Gowa Koordinator Biringbulu untuk memperingati Hari Kartini,” ungkap Syarif, Ketua HIPMA Gowa Biringbulu dalam sambutannya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan Sebagai Pilar Peradaban Bangsa” ini menghadirkan sejumlah marasumber. Seperti aktivis perempuan, akademisi, pemerintahan dan lagislator.

Salah satunya adalah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Risnawani Kadir Nyampa, ST. Di hadapan peserta dialog, legislator perempuan ini banyak memotivasi kaum muda khususnya perempuan.

Menurutnya, perempuan memiliki peranan yang sangat penting bagi peradaban bangsa ini. Seperti yang dilakukan Raden Ajeng Kartini pada masanya.

“Peradaban itu tidak lahir secara tiba-tiba peradaban itu lahir melalui proses. Hari ini apa yang diteriakkan oleh R.A Kartini bukan lagi berteriak tentang emansipasi tapi hari ini bagaimana perempuan menuangkan dan membuktikan kapasitasnya,” ungkap legislator asal partai Golkar tersebut

Ia juga berharap kepada selauruh pemuda untuk membuktikan bahwa pemuda memiliki perang sangat sentral bagi pembangunan daerah. Selain itu ia juga meminta kepada kaum perempuan untu ikut andil dalam pembanguan.

“Kesetaraan bukan untuk menyaingi laki-laki tapi kesataraan untuk mendapatkan hak-hak sebagai seorang perempuan. Di tangan kalianlah akan terjadi pembanguan yang lebih baik,” harapnya.(*)


BACA JUGA