Adnan Sebut Pendidikan Kunci Utama Membangun SDM

Selasa, 02 Januari 2024 | 22:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pendidikan adalah kunci utama membangun SDM yang lebih baik, lebih hebat dan unggul di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Adnan saat menghadiri Milad Himpunan Mahasiswa (HIPMA) Gowa Ke-57 Tahun di Gedung Haji Bate belum lama ini.

pt-vale-indonesia

Ia menyebutkan, beberapa program yang dihadirkan pada bidang pendidikan antara lain, Pendidikan Gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Imtaq Indonesia, Satu Desa/Kelurahan Satu Sarjana, Satu Desa/Kelurahan Satu Hafidz atau Program Mahasantri dan Program Investasi SDM Seperempat Abad.

“Investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini tidak bisa diukur hanya dengan waktu 5 (lima) tahun tetapi butuh 25 tahun untuk dapat dilihat dan dirasakan. Jadi apabila ada kebijakan pendidikan jangan melihat kebijakan itu dengan anggaran yang besar tetapi lihatlah kebijakan itu bagian dari investasi di masa yang akan datang,” katanya.

Dia berharap HIPMA Gowa bisa terus bertransformasi mencetak SDM yang lebih baik dan lebih hebat di masa yang akan datang.(*)


BACA JUGA