Demi Kualitas, Dispora Youth Cup II Libatkan Enam Wasit Nasional

Kamis, 26 April 2018 | 15:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Turnamen sepakbola Dispora Youth Cup II 2018 tidak sekadar sebagai ajang seleksi pemain Piala Suratin. Di sisi kualitas, juga tetap diutamakan.

Salah satunya masalah wasit. Demi kualitas pertandingan, tidak tanggung-tanggung Panitia Pelaksana (Panpel) Dispora Cup II melibatkan wasit nasional.

Humas Panpel Dispora Cup II, Abdul Aziz mengatakan, ada 33 wasit yang dilibatkan. Dari 33 wasit itu, enam diantaranya merupakan wasit nasional.

“Total 33 wasit yang terlibat. 6 wasit nasional. Sisanya wasit dari Askab PSSI Gowa dan Asprov PSSI Sulsel berlisensi C 2,” ujar Abdul Aziz, Kamis (26/4/2018).

Khusus untuk wasit nasional, lanjut dia akan bertugas di pertandingan fase knock out (KO) dan final. Menurutnya, keberadaan wasit nasional itu sebagai upaya meningkatkan kualitas turnamen sepakbola U-17 tahun ini.

“Ajang ini kan juga sebagai seleksi Piala Suratin. Makanya kita ingin pemain yang terjaring benar-benar berkualitas. Dan peran wasit di lapangan tentu sangat penting,” jelasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abdul Rauf Malaganni saat membuka turnamen Dispora Youth Cup II, Rabu, 25 April di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa berharap, kejuaraan ini menjadi ajang untuk melahirkan bibit-bibit pesepakbola muda potensial yang kelak bisa mengharumkan nama Gowa, baik itu di tingkat nasional maupun internasional. (*)


BACA JUGA