#

Lagi, Opu Andi Makkarade Perkuat IYL-Cakka di Lutim

Jumat, 27 April 2018 | 16:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Malili, GoSulsel.com — Kakak kandung mantan Bupati Luwu Timur dua periode H. Andi Hatta Marakarma, yakni Opu Andi Makkarade memperkuat barisan tokoh berpanguruh yang siap memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Penegasan sikap Opu Andi Makkaradde ini terlihat saat ikut mendampingi Ichsan Yasin Limpo pada kampanye terbatas dan temu tokoh se Kabupaten Luwu Timur, Jumat (27/4/2018).

pt-vale-indonesia

Termasuk saat silaturahmi dan temu kader partai Demokrat di Sekretariat DPC Demokrat Lutim, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili. Saat diperkenalkan oleh fungsionaris fraksi Demokrat di DPRD Luwu, Herdinang dalam sambutannya, Andi Makkaradde langsung berdiri sambil mengacungkan 4 jari.

“Nomor 4, Punggawa Macakka,” sorak Opu Andi Makkaradde disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir dalam kampanye dialogis itu.

Diketahui, Opu Andi Makkaradde adalah tokoh berpengaruh di Lutim. Dia juga beberapa kali terlibat sebagai “King Maker” kandidat pada setiap event politik di Lutim.

Selain Andi Makkaradde, sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku adat menegaskan berada pada barisan koalisi rakyat memenangkan IYL-Cakka, termasuk pemangku adat Mokole Matano Opu Andi Baso dan tokoh masyarakat berpengaruh Towuti, H. Kaddas.(*)


BACA JUGA