Ini yang Dilakukan Panwaslu Maros Jelang Ramdhan

Selasa, 01 Mei 2018 | 12:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – jelang memasuki bulan Ramadhan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Maros akan melakukan pemasangan sejumlah baliho.

Hal itu, disampaikan oleh ketua Panwaslu Kabupaten Maros, Sufirman, saat memberikan materi sosialisasi pengawasan pemilu di Platinum Cafe, Dusun Manjalling, Desa Bono Bunga, Kecamatan Moncongloe.

“Nantinya kami akan menggandeng pihak-pihak terkait untuk turut melakukan sosialisasi dan pengawasan selama Pemilu. Khusus di Bulan Ramadhan kami akan memasang sejumlah Baliho di sekitar rumah ibadah untuk mengingatkan masyarakat,” ujar Sufirman. Senin (1/5/2018).

Sementara itu Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Moncongloe, Alriyansyah Nasir menerangkan, bahwa masyarakat mesti diberi tahu tentang bagaimana memilih pemimpin yang benar agar tidak meninggalkan kerugian bagi masyarakat.

“Jika orang -orang perangkat kecamatan yang baik-baik sampai kepada Desa pada setiap moment Pemilu acuh tak acuh, maka sangat sulit untuk membendung pemodal yang merugikan kita, akan tidak ada kesempatan bagi kita untuk mendapatkan hak yang semestinya,” katanya.

Dimana dalam kegiatan ini dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari kepala-kepala RT, RW, Dusun, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepolisian, TNI dan stakeholder lainnya. (*)


BACA JUGA