Polda Sulsel Terjunkan 5000 Personil Amankan Hari Buruh

Selasa, 01 Mei 2018 | 14:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Hari buruh intenasional yang jatuh pada hari ini,Selasa (1/5/2018) diperingati beberapa daerah di tanah air, salah satunya di kota Makassar.

Ribuan massa pengujuk rasa menggelar aksi dibeberapa tempat di Makassar, seperti di Fly Over, Depan Kantor Gubernur Sulsel, depan kantor DPRD Kota Makassar serta monumen mandala Makassar.

Untuk menjaga jalannya unjuk rasa agar tetap tertib pihak Kepolosian Daerah (Polda) Sulsel menyiapkan 5000 personil anggota polisi. Hal ini disampaikan oleh Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

“Kami bersama Polrestabaes Makassar telah menyiapkan 5000 personil untuk hari buruh ini. 3000 ada di lokasi-lokasi dan 2000 lagi kami siapkan sebagai cadangan,” Katanya.

Selain itu Dicky juga berharap agar aksi peringatan hari buruh tersebut berjalan dengan lancar dan meminta massa untuk mengakhiri aksinya jika waktu yang sudah ditentukan telah selesai.

“Kita akan imbau apa bila sudah lewat waktunya kami akan minta mereka bubar, maka kalau tidak juga, sesuai demgan Undang undang Republik Indonesai kami diberi kewenangan untuk membukarkan apabila lewat dari waktu yang ditentukan yaitu 18.00 kami bubarkan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA