Buruh Mulai Padati Fly Over

Minggu, 01 Mei 2016 | 11:41 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ribuan Buruh yang berasal dari berbagai serikat buruh di Makassar mulai memadati Fly Over sebagai titik dilakukannya aksi memperingati Hari Buruh atau May Day.Minggu(1/5/2016)

Para Buruh ini datang, dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indones(KSPSI) Sulsel , Konfederasi Serikat Buruh Seluruhb Indonesia, (KSBSI) serta beberapa serikat buruh. Mereka mulai memadati Jl Urip Sumoharjo sejak pukul 11:10 wita, dan mulai melakukakan orasi terkait sejumlah tuntutan mereka.

pt-vale-indonesia

Para Buruh ini datang dari berbagai titik, setelah melakukan aksi damai sebelumnya seperti di depan Monumen Mandala dan PT Kima, mereka berkumpul di Fly Over

Turut hadir dalam aksi tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja, kota Makassar Andi Bukti yang turut hadir dalam aksi tersebut, dan sempat melakukan orasi bersama para buruh yang ada di Makassar.

“Kami siap mengawal seluruh aspirasi buruh yang ada di kota Makassar,” kata Andi Bukti, yang mengenakan kaos biru berkerah,saat melakukan orasi di atas mobil terbuka. (*)


BACA JUGA