Begini Cara Sispala SMAN 5 Soppeng Peringati Hari Bumi

Rabu, 02 Mei 2018 | 19:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com — Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu.

Seperti yang dilakukan oleh Siswa Pencinta Alam (SISPALA) SMAN 5 Soppeng dengan menggelar kemah bakti di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang digelar akhir pekan lalu ini selama dua hari diisi beberapa kegiatan seperti upacara pembukaan, tudang sipulung, pembersihan dan pembuatan kompos, materi kepencintaalaman dan kampanye lestari.

Pembina SISPALA SMAN 5 Soppeng, Andi Rustam Efendy mengatakan kegiatan yang didukung Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam Soppeng (KAPAS) ini bertujuan untuk menanamkan sikap tidak serakah bagi siswa dan pemuda.

“Tidak serakah terhadap alam dan sesama manusia, dalam kegiatan ini apa bila dilaksanakan dengan konsistensi tinggi maka akan terbangun jiwa kesederhanaan seseorang serta persaudaraan yang solid,” katanya, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan siswa memiliki jiwa kepekaan sosial, bertanggung jawab, disiplin, religius , demokratis, memiliki jiwa kepemimpinan, manajerial, dan beradab.

Kepala Sekolah SMAN 5 Soppeng, Fatmawati Dawe menyebutkan kelestarian alam merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk siswa.

“Bumi ini juga untuk anak cucu kita bukankah kita semua ini adalah khalifah di muka bumi ini yang diberikan tanggung jawab itu? Karena itu mulai sejak SMA mereka harus memiliki pola pikir bijaksana terhadap alam,” pungkasnya. (*)

 


BACA JUGA