Disbudpar Maros Genjot Pemuda Berusaha, Ini Dilakukan

Senin, 07 Mei 2018 | 12:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Disbudpar) Maros menggenjot para pemuda dan masyarakat kabupaten Maros dalam melakukan usaha. Hal ini disampaikan oleh Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Disbudpar Maros, Andi Yuliani, saat menggelar Pelatihan Manajemen Usaha yang dilaksanakan di Gedung Baruga B, Pemkab, Maros, Senin (7/5/2018).

“Pelatihan usaha ini bagian dari program kerja Disbudpar. Ini sebagai bentuk pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan pemuda baik yang baru memulai usahanya ataupun sudah ada usahanya,” kata Andi Yuliani.

Ia menambahkan, bahwa selain masyarakat biasa kegiatan ini pula diikuti oleh pemuda, pengusaha muda, komunitas remaja mandiri, dan pelaku ekonomi kreatif.

“Ini bagian pula dalam mengelola setiap usaha yang digeluti untuk memenej setiap perkembangan agar usaha bisa lancar dan sukses selalu,” tambahnya.

Tak hanya itu, Menurut Yuliana kedepan Dinas Pariwisata akan menggelar Pekan Ekonomi Kreatif yang lebih meriah dan semarak.

“Insya Allah kita adakan nanti, intinya kami berikan wadah kepada pelaku usaha untuk memperlihatkan hasil kreatifitasnya mulai dari usaha yang dimiliki, karya film anak maros, dan lainnya,” tuturnya.

Diketahui, dalam pelatihan manejemen usaha ini menghadirkan pula narasumber Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros, Sastra Darmakusuma.(*)

 


BACA JUGA