Dua Kubu Kepung Bawaslu Kota Makassar tadi siang

Senin, 07 Mei 2018 | 21:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tak hanya massa pendukung pasangan calon wali Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), massa pendukung Muhammad Ramdhan Pamanto dan Indira Mulyasari (DIAmi) juga memadati kantor Panwaslu Kota Makassar. Senin (7/5/2018)

Kedatangan dua kelompok massa ini menjelang sidang yang akan dilasankan olen Panwaslu Kota Makassar terkait sengketa pilwalkot Makassar. Pada sidang tersebut, panwaslu Kota Makassar mengagendakan mendengar keterangan saksi ahli dari pihak termohon.

Kedua kelompok massa tersebut menggelar aksi di depan Kantor Panwaslu Kota Makassar yang terletak di Jalan Anggrek, Kecamatan Panakukkang.

Diketahui, massa relawan Appi-Cicu datang untuk mempertanyakan keputusan Panwaslu Kota Makassar yang mengakomodir gugatan paslon yang telah didiskualifikasi melalui keputusan Mahkamah Agung.

Sementara itu, massa pendukung DIAmi datang untuk memberikan dukungan moril kepada Panwaslu. Massa DIAmi juga membentangkan spansuk bertuliskan Panwas Jangan Takut, Jangan Gentar Tegakkan Kebenaran Rakyat Bersama Panwas’ mengawal sidang yang akan dilaksankan Panwaslu hari ini.

“Kami datang ke tempat ini semata-mata untuk mengawal sidang panwas. Bapak Ibu Panwas jangan takut.” ujar salah satu orator pendukung DIAmi.

Sementara itu, dari pihak kepolisian sendiri menurunkan sekitar 1.532 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi yang digelar oleh kedua kelompok massa. (*)


BACA JUGA