Peringati HUT PMI, PMR WIRA SMAN 10 Maros Bersihkan Masjid

Senin, 07 Mei 2018 | 10:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 10 Maros gelar Bakti Sosial (Baksos), Senin (7/5/2018). Ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Palang Merah Internasional

HUT yang jatuh tiap tanggal 8 Mei tersebut disambut dengan bersih-bersih Masjid oleh seluruh PMR Wira dan Madya di Maros. Salah satunya Mesjid Darusallihin, Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang yang dibersihkan oleh PMR Wira SMAN 10 Maros.

Ketua PMR Wira SMAN 10 Maros, Sri Wahyuni menyampaikan, jika Bakti Sosial tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Maros dengan melibatkan seluruh PMR Wira maupun Madya.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh PMI Kabupaten, kemudian melibatkan kami di tingkatan Wira juga Madya. Saya dan teman – teman di SMAN 10 memilih untuk membersihkan Masjid Darussalihin di Garantiga.” Ujarnya, senin (7/5/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Miranda mengatakan jika tak hanya bersih-bersih yang dilakukan. Akan tetapi juga mengecat bagian-bagian tertentu dari Masjid.

“Tak hanya membersihkan, kami juga mengecat beberapa bagian di Mesjid Darussalihin, seperti pagar, beberapa bagian dinding dan yang lainnya. Supaya terlihat lebih bagus lagi.” Sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina PMR Wira SMAN 10 Maros, Haris mengatakan, jika kegiatan tersebut juga termasuk dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Tak hanya menyambut HUT PMI, tapi kegiatan bersih-bersih Masjid ini juga ditujukan dalam rangka menyambut bulan penuh berkah, yakni bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi. Tentu saja Jama’ah akan sangat nyaman beribadah ketika masjidnya bersih.” Ungkapnya.

Kegiatan yang dimulai pagi hingga siang hari tersebut juga turut dibantu oleh remaja masjid dan warga sekitar.(*)

 


BACA JUGA